Jumat, 12 April 2013

Berbagai buah yang berkhasiat untuk memperindah tubuh

1. Arbei
Berkhasiat menjadikan kulit semu putih dn cerah pada wajah. terutama bagi mereka yang memiliki kulit berlemak.

caranya: Buah arbei digiling halus lalu dibubuhi air jeruk nipis dan room (yang terdapat pada permukaan susu sapiketika dimasak). Campuran dari ketiga bahan itu dipergunakan sebagai masker, dilakukan seminggu sekali. pada bulan kedua anda dapat melihat jasilnya.

2. Buah Delima
Berkhasiat melangsingkan tubuh

caranya: Ditubuk halus, dibubuhi air hangat dan sedikit garam kemudian disaring. Diminum dua kali dalam sehari,pagi dan menjelang tidur malam.

3. Jeruk Limou ( Limo )
berkhasiat menghilangkan jerawat

caranya: Diambil sarinya,dicampur dengan susu murni tepung kacang hijau. Campuran dari ketiganya dapat dipakai sebaga masker,terutama bagi wajah yang berjerawat.

4. Jeruk nipis
berkhasiat menyehatkan rambut

caranya: diperas airnya, dipergunakan untuk membilas rambut yang baru dikeramasi shampo, hasilnya rambut akan lebih erkilau dan mempersegar pertumbuhan rambut.

5. Kelapa
berkhasiat menyuburkan rambut

caranya: pilih kelapa yang tidak terlalu tua maupun terlalu muda. sedang saja. ambil airnya untuk keramas atau  membasahi rambut kepala yang botak atau rambut jarang. biarkan selama beberapa saat baru kemudian dibersihkan dengan air tanpa sabun. lakukan hal ini seminggu 3 kali. dalam tempo 2 atau 3 bulan hasilnya sudah tampak.

6. Timun
berkhasiat dapat menciutkan atau melembabkan pori-pori kulit yang mengembang.baik sekali untuk merawat wajah.

caranya: dicampur dengan room dan dipakai masker.

7. Tomat
berkhasiat menciutkan pori-pori dan mengencangkan kulit wjah.

caranya: disayat tipis-tipis dan ditempelkan pada pipi atau bagian wajah yang lubang pori-porinya terlalu besar,maka lubang pori-pori akan menciut dan kulit menjadi kencang.

8. Nanas
berkhasiat melangsingkan tubuh

caranya: minumlah sari (air perasan buah nanas) 2 kali sehari, ini akan melangsingkan mereka yang kegemukan atau mereka yang berat badanya tidak imbang dengan tinggi tubuhnya. dalam waktu beberapa minggu anda akan melihat hasilnya.

9. Wortel
berkhasiat menyegarkan dan menghaluskan kulit

caranya: dibubuhi sari tomat (terlebih dahulu wortelnya diparut) maka campuran kedunya dapat dipergunakan sebagai skin tonic.

10. Apel
berkhasiat menyegarkan kulit wajah

caranya: buah apel dibelah lalu ditumbuk. diambil sarinya lalu dioleskan ke wajah, biarkan hingga kering baru dibilas dengan air dingin.

11. Alpukat
berkhasiat pelembab kulit wajah

caranya: buah alpukat dibelah,ambil dagingnya,dihaluskan serupa bubur,poleskan pada wajah dan biarkan kering baru kemudian dibilas air dingin.

12. Kentang
berkhasiat memperindah tangan

caranya: kentang diparut lalu diusapkan perlahan-lahan atau gosokkan pada seluruh tangan maka tangan anda akan menjadi halus,karena kentang tersebut banyak mengandung vitamin untuk kulit.

selamat mencoba ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar