Jumat, 02 Agustus 2013

PERAYAAN ULANG TAHUN


Assalamu’allaikum Wr.Wb
Alhamdulillah,bisa bertemu lagi dengan rembulan di awal bulan agustus ini...

Tema yang akan rembulan bahas kali ini adalah Ulang tahun atau sering juga disebut perayaan hari lahirnya setiap manusia...

Kalau menurut kamu apa sih yang identik dengan ulang tahun? Kado,balon,kue tart, badut dan masih banyak yang lainnya. Seingat rembulan waktu dulu rembulan masih SD kalau ada temennya yang ulang tahun pasti rata-rata kado yang diterima buku tulis + pensil..itu saja sudah senang banget..(apa sekarang masih tetap seperti itu ya??? Heheheh)
Okay...sebelum rembulan bahas lagi lebih dalam,rembulan akan memberikan beberapa lirik lagu ulang tahun dari beberapa negar

1.       Indonesia
                                                      
      Selamat Ulang tahun
      Kami ucapkan
      Selamat Panjang umur
      Kita kan doakan.
      Selamat Sejahterah, sehat sentosa
      Selamat panjang umur dan bahagia


              2.  Korea

                  saeng il chuk ha ham ni da
                  saeng il chuk ha ham ni da
                  ji gu e seo u ju e seo                
                  je il sa rang ham 

3. Inggris

    Happy Birthday to you..
    Happy Birthday to you..
    Happy Birthday …Happy Birthday…
    Happy Birthday to you..

Nah selanjutnya rembulan akan membahas lagi tentang makna ulang tahun itu sendiri...

Ulang tahun di adakan dengan sebuah pesta kecil-kecilan ataupun yang mewah. Ulang tahun bertujuan untuk merayakan hari lahirnya setiap manusia. Padahal yang kita tau setiap kita merayakan ulang tahun berarti bertambah pula umur kita dan berarti juga kita tambah tua dan lebih dekat lagi untuk meninggalkan dunia ini.

Allah SWT berfirman:

Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.
(Q.S. Fatir [22]: 11).

Dari firman Allah SWT dapat kita ketahui bahwa Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya”. Maka hendaknya kita mendoakan saudara-saudara kita tidak dengan “semoga panjang umur” melainkan “semoga mendapatkan umur yang barokah” karena seperti Firman Allah SWT:

Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.
(Q.S. Al-Baqarah [1]: 96).

Subhanallah,semoga kita bukan tergolong dari orang-orang musyrik.... amin

Menurut rembulan,perayaan ulang tahun masih sah-sah saja hanya saja tidak sampai keluar dari ajaran islam contohnya seperti merayakan dengan berfoya-foya,mabuk-mabukan yang akan membawa kita ke jalan yang sesat. Kita bisa merayakan dengan meberikan sebagian rejeki kita pada anak yatim,atau memberikan makan pada anak yatim piatu dan fakir miskin, Insya Allah,Allah akan membalasnya lebih dari apa yang kita berikan,amin.

Dan juga saat kita sedang ulang tahun, seluruh sanak keluarga,sahabat,teman,kerabat dan masih banyak yang lainnya akan mendoakan kesehatan kita,rejaki kita dan semua yang terbaik untuk kita, Subahanallah, sungguh bahagianya jika itu terjadi karena menandakan banyak orang yang menyayangi kita.
Semoga informasi yang rembulan berikan dapat bermanfaat ya....



Ehm...sekarang rembulan boleh curhat ga...



Tujuan tema rembulan kali ini karena hari ini adalah hari ulang tahun rembulan....hhehehehhe

HAPPY BIRTHDAY TO ME....

Terima kasih ya Allah, atas apa yang sudah Engkau berikan kepada hamba... ^_^

Sekian dari rembulan ya...



Wassalamu’allaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar